PUPR Tabalong Prioritaskan Pembangunan Kantor Kecamatan Haruai di Desa Nawin

Kepala PUPR Tabalong, Agung Wibawa. Foto: JM/lenterakalimantan.com
Kepala PUPR Tabalong, Agung Wibawa. Foto: JM/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong memprioritaskan relokasi pembangunan kantor baru Kecamatan Haruai di Desa Nawin pada tahun depan.

Pj Bupati Kabupaten Tabalong, Hj Hamida Munawarah melakukan koordinasi untuk rencana pembangunan kantor camat tersebut. Tidak kalah penting juga melaksanakan sosialisasi dan melibatkan warga untuk rapat koordinasi, belum lama tadi.

Bacaan Lainnya

Rencananya, Kantor Camat Haruai yang baru, akan dibangun di Desa Nawin, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong. Dimana sebelumnya lokasi kantor camat yang ada berada di Desa Halong, yang bersebelahan dengan Desa Nawin. Lokasi kantor camat yang berada sekarang ini pun disinyalir oleh pihak kecamatan kadang terdampak banjir.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong, Agung Wibawa menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan lahan yang dianggap layak untuk tempat baru Kantor Camat Haruai. Luas lahan yang disiapkan mencapai 4,6 hektare.

“Pembangunan kantor camat memang sudah direncanakan oleh kepala daerah sebelumnya. Bahwa seluruh kantor kecamatan itu akan dibangun baru sesuai dengan standar yang ada di pemerintah daerah,” kata Agung, Jumat (24/5).

Agung menerangkan, realisasi pembangunan sudah dilakukan untuk Kantor Kecamatan Muara Uya, berlangsung ke Kantor Camat Haruai dan menyusul 10 kantor camat lainnya.

Tentunya dalam pembangunan kantor camat yang baru, aspirasi warga pun kata Agung menjadi pertimbangan. Kendati demikian, keputusan hasilnya tetap berada di tangan pimpinan daerah.

Pembangunan Kantor Camat Haruai yang merupakan kegiatan prioritas tersebut maksimal berlangsung pada tahun depan. Sementara apabila warga setuju atas pemindahan kantor kecamatan, Dinas PUPR Kabupaten Tabalong kata Agung siap melaksanakan pembangunan, mengingat lahannya sudah tersedia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *