Resmi Dilantik, Berikut Pesan Pj Bupati Tabalong kepada Puluhan Anggota Panwaslu Kecamatan

Kabid Politik dan Ormas dari Kesbangpol Tabalong, Ahmad Yani. Foto: JM/lenterakalimantan.com
Kabid Politik dan Ormas dari Kesbangpol Tabalong, Ahmad Yani. Foto: JM/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, TANJUNG – Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah berpesan kepada 36 anggota Panwaslu Kecamatan yang telah resmi dilantik agar dapat lebih proaktif, responsif dan memiliki sensitivitas yang tinggi.

Pesan itu disampaikannya untuk menangani setiap ada laporan dari masyarakat maupun temuan pada Pilkada 2024 yang akan berlangsung November mendatang.

Bacaan Lainnya

Pesan itu disampaikan Pj Bupati Hamida melalui teks tertulisnya yang dibacakan oleh Kabid Politik dan Ormas dari Kesbangpol Tabalong, Ahmad Yani, saat pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan anggota Panwaslu Kecamatan, bertempat di Pendopo Bersinar Pembataan, Sabtu (25/5/2024).

“Demi terciptanya pelaksanaan demokrasi Pemilu yang berkualitas dan bermartabat. Saya berpesan agar saudara dapat lebih proaktif, responsif dan memiliki sensitivitas yang tinggi dalam menangani setiap laporan dari masyarakat maupun temuan dari pengawas pemilu,” ucapnya.

Dalam teks tertulisnya, ia juga berpesan agar para anggota Panwaslu selalu menjaga koordinasi yang baik dengan semua pihak terkait, termasuk pemerintah kecamatan, aparat keamanan serta masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

“Kerja sama yang solid akan mempermudah antisipasi maupun penyelesaian setiap permasalahan yang mungkin timbul,” lanjut pesan Hamida.

Pada kesempatan itu, pihaknya turut mengajak seluruh lapisan masyarakat ‘Bumi Saraba Kawa’ untuk mendukung dan mengawal proses Pilkada 2024 ini dengan penuh tanggung jawab.

“Mari kita jaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian dalam setiap prosesnya, sehingga hasilnya nanti dapat mencerminkan suara dan keinginan rakyat Tabalong,” imbuhnya.

Di samping itu, Hamida turut mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Panwaslu Kecamatan yang telah resmi dilantik pada hari ini.

Terlebih juga mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Kabupaten Tabalong dan seluruh pihak terkait yang sudah berkontribusi dalam setiap tahapan pemilihan hingga saat ini.

“Saya ucapkan selamat menjalankan tugas untuk para anggota Panwaslu yang sudah dilantik,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *