BNNK Tala 2025 Bakal Miliki Rehabilitasi Pecandu Narkotika, Ferey Hidayat: Minta Doanya Semoga Terwujud

Kegiatan BNNK Tala menyambut Hari Narkotika Internasional (HANI). Foto: Dok. Asep/lenterakalimantan.com
Kegiatan BNNK Tala menyambut Hari Narkotika Internasional (HANI). Foto: Dok. Asep/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Kepala BNN Kabupaten Tanah Laut (Tala) Kompol Ferey Hidayat mengatakan, dalam setiap minggu, pihaknya menangani belasan masyarakat yang minta direhabilitasi karena kecanduan narkotika.

“Selain rehabilitasi jalan, ada juga beberapa masyarakat dirujuk rehabilitasi inap di Rumah Sakit Swasta yang ada di Kalimantan Selatan,” katanya di lokasi acara kegiatan menyambut Hari Narkotika Internasional (HANI), Jumat (21/6/2024).

Bacaan Lainnya

Tidak henti-hentinya Ferey Hidayat mengingatkan kepada masyarakat bila mana ada keluarga yang terindikasi kecanduan narkotika silakan datang ke BNNK Tala, untuk dilakukan rehabilitasi.

“Kami tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat bila ada terindikasi narkotika silahkan untuk direhabilitasi, agar tidak lebih jauh terlibat dalam peredaran gelap narkotika,” ujarnya.

Menurut Ferey Hidayat, sebelum dilakukan rehabilitasi kliennya dilakukan asesmen terlebih dulu. Dilihat dari tingkat ketergantungan menggunakan narkotika.

“Selain dilihat dari hasil asesmen apakah mengarah ke rehabilitasi maka dilakukan rawat inap bila tidak diarahkan ke klinik BNNK Tala,” ujarnya.

Ke depannya kata Ferey Hidayat, BNNK Tala sedang berupaya mengajukan tempat rehabilitasi rawat inap untuk pecandu narkotika. Tahapannya ini sudah melakukan sinergi dengan pemerintah daerah serta instansi terkait.

“Minta doanya kepada masyarakat semoga terwujud pada tahun 2025 nanti akan dibangun tempat rehabilitasi rawat inap di Kabupaten Tanah Laut,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *