Pasca Kebakaran di Simpang Empat, Dinas Sosial Tanah Bumbu Kirimkan Bantuan

Pejabat Fungsional Dinas Sosial Tanah Bumbu didampingi Kades Bersujud Jumriadi dan unsur Muspika menyerahkan bantuan logistik. Sumber Foto: Humas Desa Bersujud
Pejabat Fungsional Dinas Sosial Tanah Bumbu didampingi Kades Bersujud Jumriadi dan unsur Muspika menyerahkan bantuan logistik. Sumber Foto: Humas Desa Bersujud

lenterakalimantan.com, TANAH BUMBU – Pasca kebakaran hebat pada Minggu malam, 2 Juni 2024, yang menghanguskan sebuah rumah di Jalan Gg Rahayu, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Dinas Sosial (Dinsos) Tanah Bumbu mengirimkan bantuan logistik.

Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos), Muhammad Supian, menyampaikan bahwa pihaknya langsung terjun ke lokasi untuk menyerahkan bantuan setelah menerima laporan. Hal ini disampaikan oleh Supian saat dihubungi awak media Lenterakalimantan.com, pada 3 Juni 2024 melalui WhatsApp.

Bacaan Lainnya

“Bantuan yang diserahkan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), berupa kasur, kits ware, family kits, dan selimut,” ungkapnya.

Supian menjelaskan, bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warga korban kebakaran. Selain itu, Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu juga menyerahkan bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) berupa sandang dan pangan.

“Selain itu, ada juga pakaian lengkap, ditambah sarung dan selimut. Sedangkan untuk pangan terdiri dari tambahan mi instan, sarden kaleng, gula pasir, beras, dan minyak goreng,” tambahnya.

Meski bantuan yang diberikan tidak seberapa, Supian mengaku bahwa bantuan tersebut bertujuan untuk mengurangi beban warga yang terdampak kebakaran.

Kepala Desa Bersujud, Jumriadi, mengatakan bahwa bantuan dari Dinas Sosial sangat bermanfaat bagi warganya yang terkena musibah kebakaran. “Paling tidak, sejumlah bantuan ini mengurangi rasa kesedihan warga yang terdampak musibah kebakaran,” ucapnya.

Jumriadi juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu yang cepat tanggap merespons laporan terkait musibah kebakaran ini dan langsung turun ke lokasi untuk memberikan bantuan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *