Jalan Maburai ke Tanjung Selatan, Direncanakan Jadi Ikon Perkotaan Baru

alan Maburai ke Tanjung Selatan, Direncanakan Jadi Ikon Perkotaan Baru

lenterakalimantan.com, TANJUNG – Kawasan kota baru akan segera terwujud. Bentuk keseriusan Pemkab Tabalong itu salah satunya membuka jalan dari Simpang 4 Islamic Center menghubungkan Maburai ke Tanjung Selatan.Rencana itu kini tahapan konsultasi publik.dengan panjang jalan 4,2 kilometer lebar 30 meter

.Bupati Tabalong Drs.H.Anang Syakhfiani, M.Si meminta agar warga dapat bekerja sama untuk mensukseskan rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam membangun wajah perkotaan baru yang mencerminkan kemajuan Kabupaten Tabalong kedepan.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap ini akan meninggalkan yang terbaik bagi anak cucu kita dan Insya Allah kawasan kota baru akan mencerminkan kemajuan Tabalong yang sesungguhnya,” ujarAnang disela¬† konsultasi publik pengadaan tanah dan penandatanganan kesepakatan Badan Pertanahan Nasional dengan Pemkab Tabalong, di Aula Pendopo Bersinar, Pembataan, Tanjung belum lama tadi.

Pembangunan jalan itu, lanjutnya, akan mengubah wajah kota Tabalong, sebab sudah terbuka dan rencananya di kawasan tersebut akan dibangun perkantoran pemerintah, ruang terbuka hijau, danau dan lainnya.”Ini akan mengubah wajah kota, akan kita bangun danau, danaunya itu kaya di Seradang, tidak saja untuk penampungan jika sungai Tabalong dan daratan ini banjir, tetapi betul-betul untuk persediaan air,” sampainya.

Dia bilang akan ada keuntungan dan manfaat yang sama, baik Pemerintah dan pemilik lahan di sana, hal itu dikarenaka sudah terbukanya lahan tersebut.”Dukungan semua pihak terutama pemilik tanah dan pihaknya lainnya agar proses ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga sebelum masa jabatannya berakhir jalan ini selesai,” tandasnya.

Pengadaan tanah untuk kepentingan umum ini ditutup dengan penandatanganan para pemilik tanah sebagai tanda kesepakatan penetapan lokasi yang telah dicantumkan Pemkab melalui Disperkimtan Kabupaten Tabalong. (don)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.