Komunitas Literasi Tanah Laut, Mendapat Pembinaan Balai Bahasa Provinsi Kalsel

Komunitas Literasi Tanah Laut, Mendapat Pembinaan Balai Bahasa Provinsi Kalsel
Komunitas Literasi Tanah Laut, Mendapat Pembinaan Balai Bahasa Provinsi Kalsel

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut (Dispusip Tala) memfasilitasi Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pembinaan kepada komunitas literasi Kabupaten Tanah Laut (Tala) di Aula Kantor Dispusip Jalan A Syairani Kota Pelaihari, Rabu (19/5).

Balai Bahasa melibatkan para peserta dari komunitas literasi di Tala, diantaranya Ikatan Penulis Tala, Inspiraslova Tala, Studi Penulisan Pemeranan dan Pertunjukan (SP3) Bati – Bati, Literasi Senja, Sanggar Lintang, Sarekat Sejarah Tala dan Tanggui Seni dan Sastera.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Dahlia melalui Purnomo Widodo dari Kelompok Kerja Layanan Profesional (KKLP) Balai Bahasa Provinsi Kalsel mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Balai Besar Bahasa dalam melakukan pembinaan kepada komunitas literasi salah satunya di Tala. “Bagi Tala, ini sudah rute keempat, dari tiga kabupaten lain,” ujarnya.

Pada materi yang diterima peserta secara umum terbagi dua, diantaranya materi menulis dan membaca. Sehingga, peserta akan memiliki keinginan yang sama terhadap literasi dengan kemampuan para peserta dapat membuat tulisan.

Kemudian, tulisan ini akan diserahkan kepada Kemdikbud RI secara online, namun terlebih dahulu akan ada penghimpunan guna menjadi dokumentasi di website Balai Bahasa.

Pihaknya berharap, setelah memberikan materi, maka akan melakukan evaluasi terlebih dahulu. Kemudian tahun keempat tetap berlanjut, peserta sudah memiliki kemampuan membaca dan menulis dengan menghasilkan tulisan yang baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.