Ustadz Drs H Artoni Jurna Tutup Usia, Ratusan Pelayat Ikut Mengantarkan Ke Peristirahatan Terakhir

Ustadz Drs H Artoni Jurna Tutup Usia, Ratusan Pelayat Ikut Mengantarkan Ke Peristirahatan Terakhir
Ustadz Drs H Artoni Jurna Tutup Usia, Ratusan Pelayat Ikut Mengantarkan Ke Peristirahatan Terakhir

lenterakalimantan.com, RANTAU- Ucapan duka dan doa dari ratusan pelayat mengalir mendoakan Al Ustadz Drs H Artoni Jurna MAg saat rombongan pelayat mengantarkan almarhum ketempat peristirahatan terakhirnya. Ustadz Wafat di Usia 61 tahun, Kamis (20/05/2021).

Alm Al Ustadz Artoni Jurna merupakan Qari Internasional yang lahir di Kabupaten Balangan
17 September 1961 dan semasa hidup, merupakan qari kebanggaan Indonesia karena prestasinya dalam lomba ditingkat nasional dan internasional.

Bacaan Lainnya

Dari catatan prestasinya, almarhum pernah meraih juara I golongan kanak-kanak pada MTQ Tingkat Nasional di Manado Sulawesi Utara 1977 serta juara I Golongan Remaja pada MTQ Tingkat Nasional di Semarang Jawa Tengah 1979.

Prestasi lainnya almarhum juga pernah meraih juara I Golongan Dewasa pada STQ Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara 1992 dan Qari International di IRAN Tahun 1993.

“Meninggalnya beliau pada Kamis 20 Mei 2021 / 8 Syawwal 1442 H di Banjarmasin tentu banyak yang merasa kehilangan, terlebih warga banua di Kabupaten Tapin.

Dalam beberapa doa dan ucapan duka yang disampaikan melalui media sosial, banyak yang mendoakan semoga beliau nendapat rahmat & magfirah dan Husnul Khatimah Bisyafaatil Qur’an serta keluarga yang ditinggal diberi kesabaran, Amin Allahumma Amin.”kata seorang pelayat.

Untuk jenazah, setelah dishalatkan waktu Zuhur di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, jenazah dimakamkan di Alkah Keluarga isteri beliau di Tirik Banua Padang – Rantau Kabupaten Tapin.

Ucapan duka juga disampaikan oleh Ketua lembaga pengembangan tilawatil quran (LPTQ) Kab.Tapin H Fiqri Irmawan SSTP yang ikut langsung melayat dan mensholatkan serta ikut memakamkan almarhum.

Selain itu ucapan duka juga disampaikan oleh Ketua Umum PW IPQAH Kalsel Drs H Murjani Al Malik MAP beserta pengurus yang ikut mendoakan kepergian almarhum. Semoga Almarhum Husnul Khatimah Bisyafaatil Quran Allahumma Amin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.