Tim Satgas PPKM Pelahari Kejutkan Pasar Sore RTH Hasan Basri Lewat Swab Dadakan

Tim Satgas PPKM Pelahari melakukan tes swab kepada pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker, (27/8).
Tim Satgas PPKM Pelahari melakukan tes swab kepada pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker, (27/8).

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Pedagang dan pengunjung pasar sore di RTH Hasan Basri Pelaihari dikejutkan oleh Satgas Covid-19 PPKM Kelurahan Pelaihari. Tes swab dilakukan petugas kesehatan didampingi Polisi dan Satpol PP Kabupaten Tanah Laut.

Mereka berpatroli ke pasar sore untuk melakukan tes swab kepada pedagang dan pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker, pada Jumat (27/8) sore.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan pewarta lenterkalimantan.com ada satu orang kena tes swab di pasar sore RTH Hasan Basri seperti pedagang ikan.

“Untuk di pasar sore ini saya ketahui baru hari ini dilakukan tes swab. ” Kata H. Hairus Said tim satgas Covid-19 PPKM Kelurahan Pelaihari yang ikut mendampingi petugas kesehatan melakukan tes swab di pasar sore.

Menurutnya, kebanyakan warga terkena tes swab oleh tim satgas Covid-19 adalah para pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker.

“Untuk pedagang di pasar sore ini serempak mengenakan masker apa kah mereka sudah tau adanya tim satgas Covid-19 datang,” katanya

Menurutnya Kelurahan Pelaihari Satgas Covid-19 PPKM berjumlah 29 RT dan diberi tugas masing – masing secara bergantian piket PPKM.

“Angka kasus Covid-19 masih tinggi. Tugas kita kalau ada warga kena Covid-19 dan meninggal kita lakukan penyemprotan dirumahnya” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.