Santri Al Falah Dapat Vaksin Dari Polda Kalsel

acara vaksin di Pondok Pesantren Al Falah.
acara vaksin di Pondok Pesantren Al Falah.

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Ikut mendukung program pemerintah pihak Ditreskrimsus Polda Kalsel melakukan giat vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, Rabu (6/10)

Kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Falah Landasan Ulin Banjarbaru, menuju Polri yang Presisi.

Bacaan Lainnya

AKBP Agus Durianto selaku panitia pelaksana, mewakili Ditreskrimsus menyediakan 1500 dosis vaksin covid-19 jenis sinovak, dari kegiatan yang dilakukan, sedikitnya 1.217 santri dan santriwati telah berhasil divaksin.

Vaksinasi dilaksanakan diruang-ruang belajar yang telah diatur sedemikian rupa sehingga sesuai protokol kesehatan.

Para santri diberikan vaksin Covid-19 menggunakan metode penyuntikan intra muskular setelah melalui tahapan verifikasi data dan pemeriksaan kesehatan.

Ahmad , santri Ponpes Al Falah mengaku antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah dari Polda Kalsel memberikan perhatian dengan pelaksanaan vaksin di sini. Vaksin kan sebagai salah satu ikhtiar kita untuk mencegah tertular Covid-19,” terangnya.

Terkait teknis pelaksanaan vaksinasi kali ini, Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al Falah merupakan upaya Polda Kalsel untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di kalangan pelajar dan institusi pendidikan serta masyarakat Kalsel pada umumnya.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh vaksinator Biddokkes Polda Kalsel bersama vaksinator RS Bhayangkara Banjarmasin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.