BAPPEDA Tala Ekspos RKPD Tahun 2023, Tiga Raperda Disampaikan Ke DPRD

BAPPEDA Tala Ekspos RKPD Tahun 2023, Tiga Raperda Disampaikan Ke DPRD.
BAPPEDA Tala Ekspos RKPD Tahun 2023, Tiga Raperda Disampaikan Ke DPRD.

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar ekspose Tiga prioritas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.

Tiga prioritas RKPD Tahun 2023 tersebut disampaikan ke pihak DPRD Tala diruang rapat Paripurna, Senin (4/7/2022).

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanah Laut Andris Evony menjelaskan, tiga prioritas ini memiliki keselarasan dengan tujuh program prioritas dari Pemerintah Pusat dan enam program prioritas dari pemerintah Provinsi.

“Pertama meningkatkan pertumbuhan ekonomi Daerah, kedua peningkatan kualitas SDM, akuntabilitas Pemerintah dan pelayanan publik, serta ketiga pemantauan infrastruktur, lingkungan hidup dan ketahanan bencana,” Ungkapnya.

Menurut Andris Evony, ketiga prioritas ini dalam realisasi nantinya menggunakan total pagu indikatif sebesar Rp1.626.991.828.215 dengan pembagian berdasarkan 10 isu strategis yang ada sebagai fokus RKPD Tahun 2023.

“Anggaran tersebut akan dikeluarkan melalui 1979 sub kegiatan dengan sebanyak 773 kegiatan dari 293 program,” Jelasnya.

Ia mengatakan, dari sekitar 1,6 triliun rupiah pagu yang dianggarkan tersebut, lima persen untuk prioritas pertama, 82 persen untuk prioritas kedua, serta 13 persen untuk prioritas ketiga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.