Kementerian Kominfo RI Gelar Talkshow Literasi Digital Sekaligus Halalbihalal Guru se-Kabupaten Banjar

Kementerian Kominfo RI menggelar Talkshow Literasi Digital sekaligus halal bihalal guru se-Kabupaten Banjar di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin Senin (20/5/2024) pagi. Foto: Pemkab Banjar
Kementerian Kominfo RI menggelar Talkshow Literasi Digital sekaligus halal bihalal guru se-Kabupaten Banjar di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin Senin (20/5/2024) pagi. Foto: Pemkab Banjar

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Kementerian Kominfo RI menggelar Talkshow Literasi Digital sekaligus halal bihalal guru se-Kabupaten Banjar di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin Senin (20/5/2024) pagi.

Talkshow tersebut menghadirkan narasumber Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas. Di hadapan ribuan guru se-Kabupaten Banjar ia memaparkan tentang cakap bermedia digital. Menurutnya kemajuan teknologi harus membawa dampak positif bagi tumbuh kembang anak, tidak hanya aspek akademis tetapi juga pengembangan keterampilan digital, literasi media dan kesejahteraan emosional.

Bacaan Lainnya

“Guru memiliki tanggung jawab yang besar dalam membantu anak-anak memanfaatkan potensi teknologi dengan bijak dan mempersiapkan mereka untuk sukses dalam dunia yang semakin terhubung secara digital,” jelas Nurgita.

Teknologi lanjutnya, tidak hanya memperkaya proses belajar tetapi juga memungkinkan transformasi dalam cara belajar dan mengajar, menciptakan lingkungan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan, inklusif dan relevan dengan tuntutan zaman.

Ia berharap guru dapat lebih cakap digital berperan sebagai fasilitator untuk menekan dampak negatif media digital agar anak-anak dapat matang secara digital.

Nurgita Tiyas yang juga sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar mengatakan, media digital juga dapat mempromosikan produk-produk UMKM melalui laman media sosial seperti Facebook, Instagram dan YouTube.

“Melalui media sosial produk-produk UMKM Kabupaten Banjar mampu bersaing dengan produk-produk lain baik dari dalam negeri maupun luar negeri,” tutupnya.

Selain Nurgita Tiyas, dua narasumber lainnya yakni Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny dan Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin Muhammad Ridha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *