Polres Tala Ungkap 3 Pelaku Kasus Curanmor, 1 di Antaranya Wanita

Polres Tala gelar pers rilis pencurian motor di wilayah setempat. Foto: dok. Asep/lenterakalimantan.com
Polres Tala gelar pers rilis pencurian motor di wilayah setempat. Foto: dok. Asep/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Polres Tanah Laut (Tala) menggelar pers rilis pengungkapan kasus pencurian motor (curanmor) di wilayah setempat, Rabu (21/5/2024).

Dari 3 pelaku Curanmor yang dihadirkan salah satu di antaranya adalah wanita, dan berikut empat unit sepeda motor berbagai merek dari hasil pencurian.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tala, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, mengatakan jajarannya berhasil mengamankan dua pelaku pencurian dengan pemberatan Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP dan satu pelaku wanita sebagai penadahnya dan dikenakan Pasal 480.

Menurut Kapolres Tala, sebelum terungkap para pelaku curanmor ini, pada Maret dan April 2024 ada empat warga kehilangan sepeda motor di tempat yang berbeda, yakni atas nama Wahidah, Nor Laily, M Ardiani Rachman, dan Agus Susilo.

“Tiga tersangka berhasil diamankan bernama Fahrul Raji, Jarkani dan Jahna Mariani,” ungkap AKBP Junaeddy saat pers rilis di Joglo Wicaksana Laghawa Polres Tala.

AKBP Junaeddy menambahkan, tersangka melakukan aksinya curanmor yang sedang terparkir. Dengan leluasa tersangka merusak tempat kunci sepeda motor dengan menggunakan kunci T.

“Ada juga tersangka ini mencuri sepeda motor melihat kunci sepeda motor yang masih menempel di tinggal pemiliknya,” katanya.

Ia bilang, motif tersangka melakukan pencurian motor disebabkan persoalan ekonomi yang tidak memiliki pekerjaan.

Kapolres Tala mengimbau masyarakat, agar selalu berhati-hati dan waspada kalau sedang memarkirkan sepeda motor. Dipastikan kendaraan yang ditinggal sudah aman dan tidak ada kunci sepeda motor masih menggantung.

“Tolong masyarakat Tala, selalu waspada dan menjaga harta bendanya baik itu sepeda motor maupun perhiasan yang dipakai saat keluar rumah,” pungkasnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Tala Iptu Satria Madangkara Syarifuddin, menambahkan jajarannya melakukan penangkapan pelaku di tempat yang berbeda-beda.

Barang bukti motor hasil pencurian sudah dijual oleh pelaku sebagian keluar Kabupaten Tanah Laut.

“Dua pelaku dikenakan pasal 363 dan satu pelaku perempuan dikenakan Pasal 480 sebagai penadah,” tandasnya.

Sementara Nor Laily pemilik sepeda motor yang kehilangan hadir saat pres release tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Polres Tala yang sudah mengungkap pencurian sepeda motor miliknya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Tala, sudah berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *