Sinergitas Pemerintah Berbasis Elektronik, Diskominfo Barsel Kalteng Datangi Diskominfosan Balangan

Kunjungan kerja Diskominfo Barsel ke Diskominfosan Balangan, di Aula rapat Diskominfosan setempat. Foto: MC Balangan
Kunjungan kerja Diskominfo Barsel ke Diskominfosan Balangan, di Aula rapat Diskominfosan setempat. Foto: MC Balangan

lenterakalimsntan.com, PARINGIN – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosan) Balangan, menerima kedatangan Diskominfo Barito Selatan (Barsel), Kalteng.

Kunjungan Diskominfo Barsel dalam rangka sinergitas meningkatkan pelayanan dan kinerja untuk penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE) di Aula Rapat Diskominfosan Balangan, Jumat (7/6/2024).

Bacaan Lainnya

Terkait hal ini, Kepala Diskominfosan Balangan, Muhammad Nor sangat menyambut baik terhadap kunjungan yang dilakukan oleh Diskominfo Barsel beserta jajaran.

“Langkah ini merupakan sebuah jalinan sinergi yang bagus, bersama pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kinerja guna memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, atau yang lebih dikenal dengan Istilah E-Government,” ucapnya.

Menurut Muhammad Nor, melalui pertemuan ini dirinya berharap, agar kedua belah pihak saling berbagi informasi yang berkaitan dengan layanan SPBE, sehingga ke depan penerapan layanan ini semakin berkembang dan kian meningkat.

“Kedua belah pihak dapat saling bertukar informasi dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan sebuah layanan dalam menerapkan sistem layanan pemerintah berbasis elektronik,” pungkas Kepala Diskominfosan Balangan.

Sementara itu, mewakili Plt Kepala Diskominfo Barsel, Fahmi Mintaraga, mengungkapkanbdari kegiatan dan kunjungan yang dilakukan tentunya akan membawa angin segar dalam sebuah upaya penerapan SPBE di Balangan.

“Dalam penerapan yang berkenaan dengan implementasi aplikasi pemerintah berbasis elektronik, antara dua kabupaten dapat saling bertukar pikiran, ide, gagasan, informasi yang bisa meningkatkan kualitas sistem layanan di dua kabupaten ini,” bebernya.

Dia menambahkan, sebagai tempat untuk bertukar informasi, kunjungan ini dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat agar kedepan semakin akuntabel, efektif dan efisien.

“Baik itu Kabupaten Barito Selatan, maupun Kabupaten Balangan di tahun ini, kita tentu dapat mengevaluasi sitem layanan berbasis elektronik untuk meningkatkan indeks,” ucap Fahmi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *