Orbawati Angkat Bicara Soal Tuntutan Mundur, Saya Tak Akan Mundur Apalagi Yang Mengusulkan Bukan Pengurus

Ketua DPD Nasdem Tala Hj Orbawati.
Ketua DPD Nasdem Tala Hj Orbawati.

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Tanah Laut Hj Orbawati menjawab tuntutan dirinya agar mundur yang disampaikan ke DPW Nasdem Provinsi Kalsel.

Menurutnya apa yang disampaikan itu jelas tidak benar, sebab selama ini sejak dirinya menahkodai DPD Nasdem Tala kegiatan konsolidasi partai jalan.

Bacaan Lainnya

Begitu juga kegiatan sosial masyarakat selalu hadir terutama saat banjir dan pasca banjir di Tala.

“Banyak program sosial kami jalankan,” ujar Orbawati, Jum’at (12/11) pagi.

“Jelas saya tidak akan mundur saya tetap akan berkonsentrasi bekerja mempersiapkan program menghadapi pemilu 2024. Apalagi yang mengusulkan itu bukan lagi sebagai ketua DPC Nasdem,” Timpalnya.

Kata Arogan yang disampaikan Sugito jelas tak benar. Sebab setiap keputusan yang diambil selalu bermusyawarah dengan pengurus.

Ia juga mempertanyakan kapasitas Sugito, Yang menurutnya sudah bukan kader Nasdem,

“Soalnya dia bukan kader NasDem. Sugito itu mantan ketua DPC Takisung,” ujarnya.

Dia Sugito tidak berhak berbicara di media. Dia juga tidak berhak bicara internal partai NasDem, karena sudah mengundurkan diri sebagai pengurus maupun kader partai NasDem.

“Surat pengunduran diri yang asli saudara Sugito dan kawan-kawan lain ada. Sudah menyatakan mundur dari keanggotaan dan pengurus,” jelasnya lagi.

Kemudian pengurus yang baru surat keputusan (SK) 11 DPC se Tala sudah terbit yang baru, betcap tandatangan DPW, Otomatis yang lama tidak berlaku lagi.

“Semua pembuktian administrasi pengurus seluruh PAC dan Ranting ada,” jelas Orbawati sambil memperlihatkan SK Pengurus yang baru dan Surat Pengunduran diri Ketua DPC termasuk didalamnya Ketua DPC Takisung Sugito.

Mantan Anggota DPRD Tala ini bilang Bermacam-macam cara lagi orang mau menjatuhkan.

“Mudahan ibu (saya) selalu kuat menghadapi,” tandasnya.

Sementara Sugito mengatakan bahwa ia sampai sekarang masih sebagai ketua DPC Takisung sebab dirinya lah yang diakui DPW.

“DPW meyakinkan kami bahwa kami masih sebagai ketua DPC termasuk sejumlah DPC yang dipecat,” katanya.

Memang sebut dia pernah mengajukan berhenti jadi ketua DPC sebab atas dasar sudah tidak sejalan dengan ketua.

“Namun DPW Nasdem Kalsel tidak mengeluarkan surat pemberhentian hingga sekarang,”paparnya.

Sugito berikrar bahwa sampai kapanpun ia cinta dengan Partai Nasdem dan tidak akan keluar keanggotaan dari Nasdem, sebab ia juga merintis bersama ketua yang lama Almarhum Edy Purwanto bermula dari Ormas Nasdem sampai menjadi partai politik hingga dua periode berturut mampu mempertahankan 4 kursi di DPRD Tala saat ini.

Ketua DPD Nasdem Tala Perlihatkan Surat Pengunduran Diri Pengirus Lama di Kantor Nasdem Tala.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.