Pemprov Kalsel Tantang Portina Gelar Pekan Olahraga Tradisional se – Kalsel

rapat koordinasi (rakor) Portina Kalsel bersama pengurus kabupaten/kota di Banjarmasin, Senin (20/12).
rapat koordinasi (rakor) Portina Kalsel bersama pengurus kabupaten/kota di Banjarmasin, Senin (20/12).

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Guna melestarikan dan terus memajukan olahraga tradisional di Kalimantan Selatan, Persatuan Olahraga Tradisional (PORTINA) Kalsel ditantang untuk membuat event besar.

Salah satunya yaitu dengan menggelar kejuaraan bertajuk pekan olahraga tradisional se-Kalsel.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibahas dalam rapat koordinasi (rakor) Portina Kalsel bersama pengurus kabupaten/kota di Banjarmasin, Senin (20/12/2021).

“Salah satunya dalam rakor tadi yang kita usulkan adalah untuk menggelar pekan olahraga tradisional se-Kalsel yang isinya tidak satu cabang olahraga saja tapi kalau bisa semuanya, sehingga ini nantinya bisa mengangkat olahraga tradisional,” kata Plt kasi pengembangan olahraga tradisional dan layanan khusus Dispora Kalsel Budiono kepada awak media.

Lebih jauh ia menyebut dengan adanya event itu nantinya juga mampu meningkatkan berbagai sektor khususnya dari segi ekonomi dan pariwisata.

Selain itu harapan besar juga dikatakan Ketua Portina Kalsel Agus Febrianto untuk terus memajukan olahraga tradisional di Kalsel.

“Kita berharap di Kalsel juga bisa menyelenggarakan event besar salah satunya pekan olahraga tradisional, tingkat nasional kalau bisa, karena bagaimanapun olahraga tradisional ini harus terus kita promosikan,” ucapnya.

Ia juga berterima kasih kepada pemerintah daerah sudah terus memberikan suport kepada olahraga tradisional di Kalsel.

“Kalau bisa secepatnya lebih baik kita bisa menggelar event besar, apalagi gubernur kita juga senang olahraga terlebih sekarang sebagai ketua Kormi selaku induk Portina. Kita juga memiliki banyak Inorga (cabor) yang harus terus kita kembangkan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.