Kejari Kotabaru Dan Balangan Raih Dua Penghargaan

Asisten Pengawasan Kejati Kalsel Adji Ariono SH
Asisten Pengawasan Kejati Kalsel Adji Ariono SH

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Dua lembaga satuan kerja (Satker) Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan mendapatkan dua penghargaan. Adalah Kejari Kotabaru dan Balangan yang masing-masing mendapat dua penghargaan, yakni penghargaan dari Bidang Pengawasan Kejati Kalsel, dan yang sangat membanggakan lagi masing-masing mendapat penghargaan dari Kemenpan RB, karena meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Prestasi yang berhasil ditorehkan  Kejari Kotabaru dan Balangan di penghujung tahun 2021 lalu. 

Bacaan Lainnya

Dikatakan Asisten Bidang Pengawasan Kejati Kalsel (Aswas) Adji Ariono SH, Jumat (14/1), bahwa prestasi yang didapatkan kedua satker merupakan hal yang wajar, seseuai dengan kinerja kedua kejari tersebut yang dinilai sangat bagus.

“Kita dibagian pengawasan telah memberikan penghargaan, karena dari hasil penilaia  kinerja mereka sangat bagus,kemudian beberapa harinya, keduanya mendapat penghargaan lagi dari Kemenpan RB,  meraih predikat WBK,” kata Adji

Lanjut Adji, berdasarkan penilai bidang pengawasan ada tiga Kejari  yang mereka beri penghargaan diakhir tahun 2021  pada saat acara rapat kerja daerah (rakerda) atas hasil capaian kinerjanya, yakni Kotabaru, Balangan, dan Pelaihari.

Penghargaan diberikan Aswas setelah melihat kinerja selama tahun 2021. Tolak ukur penilaian dimulai pada saat bidang pengawasan melakukan inspeksi umum. Pada saat inspeksi apa yang kurang diminta untuk dibenahi atau diperbaiki. 

“Saat pemantauan kembali, kita akan lihat apakah yang dikoreksi sudah dilaksanakan atau belum. Kalau sudah dan memang bagus,” ucap Adji.

“Tidak salah kalau MenPan-RB  memberikan predikat WBK, karena penghargaan diberikan untuk memacu kinerja kejari yang lain,”ungkap Adji.

Penilaian yang dilakukan Aswas Kejati Kalsel mencakup keseluruhan yakni bidang datun, intel, pidum, dan pidsus.

Dengan raihan predikat WBK yang didapat Kejari Kotabaru dan Balangan, hingga saat ini totalnya sudah ada enam Kejaksaan di Kalsel yang meraih predikat WBK,karena untuk empat Kejaksaan telah mendapat WBK,  yaitu Kejari Hulu Sungai Tengah (HST), Banjarbaru, Kejati Kalsel, dan Hulu Sungai Selatan (HSS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.